Menampilkan isi database berdasarkan dua tanggal

Assalamu'alaikum wr wb
Kali ini saya akan share bagaimana caranya menampilkan data dari vb.net menggunakan database microsoft access 2007. Saya menggunakan dua tanggal untuk membuat laporan harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Saya akan share query stringnya saja ya. Berikut ini syntaxnya
_________________________________________________________________________________
 Dim str As String
        str = "select * from tb_trx WHERE tgl_trx between #" & DateTimePicker1.Value.Date.ToString("MM/dd/yyyy") & "# and #" & DateTimePicker2.Value.Date.ToString("MM/dd/yyyy") & "#"
_________________________________________________________________________________
Semoga bermanfaat.
http://pangeran-it.blogspot.com/
Menampilkan isi database berdasarkan dua tanggal Menampilkan isi database berdasarkan dua tanggal Reviewed by Syawaluddin Amin, S.Kom on Juni 27, 2014 Rating: 5

6 komentar:

  1. gan kalau mau sortir data perbulan gimana ?
    contoh ane mau nampilih data khusus bulan januari di tahun 2016
    sedangkan tipe data di sql ane tipe datanya "DATE" , mohon pencerahannya :)
    dan syntaxnya juga :)

    BalasHapus
  2. kalo dicarinya dari combobox yang menampilkan nama bulannya, caranya bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Property syntax pada combobox kan ada namanya : valuemember dan displaymember.
      Valuemember bisa diisi dengan nilai bulannya dan displaymember bisa diisi dengan nama bulan. Kurang lebih seperti ini.

      1.ComboBox1.ValueMember = "08"
      2.ComboBox1.DisplayMember = "Agustus"

      kebetulan saya lagi tidak buka vb.net nih. Jadi saya beri logikanya saja ya. Mungkin next posting saya akan bahas secara tuntas. hehe

      di querynya pada where database di cocokkan sama dengan value member dari combobox, karna data yang di database kan berupa tanggal, bukan nama(string), jika nama(string) maka tinggal di cocokkan sama displaymember saja.

      Selamat mencoba.
      Good luck.

      Hapus
  3. boleh share source code nya mas??
    ohiya saya juga pengen lihat untuk data yg di ambil dari combobox seperti apa? terimakasih

    BalasHapus
  4. data typenya tanggal di database apa itu gan ?, date atau datetime ?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.