Tema google 19 mei 2014




Assalamu'alaikum wr wb.
Kali ini saya akan share tema google 19 mei 2014.
Google hari ini memperingati ulang tahun ke 40 sejak ditemukannya Kubus Rubik. Ya sebuah permainan teka-teki mekanik yang akrab di kalangan anak-anak, remaja maupun dewasa. Kubus Rubik ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Ernő Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 26 bagian kecil yang berputar pada poros tertentu.

Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika terselesaikan/terpecahkan, setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya.

Kubus Rubik tercatat sebagai mainan yang paling banyak terjual di dunia. Rekor dunia dalam menyelesaikan Kubus Rubiks dengan mata tertutup berhasil dicetak pada kompetisi Jakarta Open 2010 pada tanggal 31 Januari 2010 di FX Building, Jakarta.

Muhammad Iril Khairul Anam menyelesaikan Rubik berukuran 3×3 dengan mata tertutup sebanyak 16 buah dalam waktu 57 menit.

Tidak hanya Muhammad Iril, Indonesia juga menempatkan putra bangsa lainnya di peringkat ketiga rekor dunia yaitu Wicaksono Adi dengan menyelesaikan 11 kubus Rubik tanpa melihat dalam waktu 55 menit 10 detik.

Selain itu, Indonesia juga pernah memecahkan rekor dunia lain, dicabang Rubik’s Clock atas nama Jonathan Irvin Gunawan yang dicetaknya pada 26 Mei 2012 di Bandung. Dia menyelesaikan Rubik’s Clock dengan waktu rata-rata 7.09 detik. Semua rekor ini tercatat di WCA.

Kubus Rubik mulai terkenal setelah penyelenggaraan Indonesia Open 2009, dimana acara ini diliput oleh SCTV. Tidak lama setelah itu, kubus rubik mulai populer dan sudah dijual di toko-toko buku besar, seperti Gramedia.

Rekor tercepat dalam menyelesaikan Kubus Rubik’s (Rekor Indonesia) menurut MURI berhasil dicetak pada acara HUT MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) pada tanggal 31 Januari 2007 di Hotel Grand Candi, Semarang.

Catatan waktu yang dibukukan adalah 19,33 detik atas nama Abel Brata Susilo, sedangkan menurut WCA (World Cube Association, organisasi rubik tingkat dunia), Rekor Indonesia dipegang oleh Stephen Adhisaputra pada tanggal 14 Januari 2012 dalam even Rubikku Champ dengan catatan waktu 6.84 detik.
Tema google 19 mei 2014 Tema google 19 mei 2014 Reviewed by Syawaluddin Amin, S.Kom on Mei 19, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.