Tema google 21 mei 2014

Potret seorang wanita di bonnet dan gaun panjang memegang batu palu, menunjuk fosil sebelah Spaniel anjing berbaring di tanah.
Assalamu'alaikum wr wb,
Tema google pada kali ini pada tanggal 21 mei 2014 adalah Mary Anning.
Siapakah beliau ?
Check this out.
________________________________________________________
Mary Anning (21 Mei 1799 - 9 Maret 1847) adalah seorang Inggris kolektor fosil , agen , dan paleontolog yang menjadi dikenal di seluruh dunia untuk sejumlah temuan penting dia dibuat dalam Jurassic fosil laut di Lyme Regis di Dorset, di mana dia tinggal . Karyanya memberikan kontribusi terhadap perubahan mendasar yang terjadi selama hidupnya dalam pemikiran ilmiah tentang kehidupan prasejarah dan sejarah Bumi.

Anning mencari fosil di daerah Biru Lias tebing, terutama selama bulan-bulan musim dingin ketika tanah longsor terkena fosil baru yang harus dikumpulkan dengan cepat sebelum mereka menghilang ke dalam laut. Ini adalah pekerjaan yang berbahaya, dan ia hampir kehilangan nyawanya pada 1833 saat tanah longsor yang menewaskan anjingnya, Tray. Penemuan nya termasuk yang pertama Ichthyosaurus kerangka untuk diidentifikasi dengan benar, yang ia dan kakaknya Joseph ditemukan ketika ia baru berusia dua belas tahun; dua pertama Plesiosaurus kerangka yang pernah ditemukan; pertama pterosaurus kerangka terletak di luar Jerman; dan beberapa fosil ikan penting. Pengamatannya memainkan peran kunci dalam penemuan bahwa coprolites , yang dikenal sebagai bezoar batu pada saat itu, adalah faeces fosil. Dia juga menemukan bahwa belemnite fosil yang terkandung fosil kantung tinta seperti yang modern cumi . Ketika ahli geologi Henry De la Beche dicat Duria Antiquior , yang beredar luas representasi bergambar pertama adegan dari kehidupan prasejarah yang berasal dari rekonstruksi fosil, ia mendasarkannya pada sebagian besar fosil Anning telah ditemukan, dan dijual cetakan untuk keuntungan dirinya.

Anning itu gender dan kelas sosial mencegah dia dari sepenuhnya berpartisipasi dalam komunitas ilmiah dari abad ke-19 Inggris, mendominasi seperti itu oleh kaya Anglikan pria. Dia berjuang secara finansial untuk sebagian besar hidupnya. Keluarganya miskin, dan sebagai agama pembangkang , yang mengalami diskriminasi hukum. Ayahnya, seorang pembuat lemari, meninggal ketika dia berumur sebelas tahun.

Dia menjadi terkenal di kalangan geologi di Inggris, Eropa, dan Amerika, dan berdiskusi mengenai masalah anatomi serta tentang mengumpulkan fosil. Meskipun demikian, sebagai seorang wanita, ia tidak memenuhi syarat untuk bergabung dengan Geological Society of London dan dia tidak selalu menerima kredit penuh untuk kontribusi ilmiah nya. Memang, dia menulis dalam sebuah surat: ". Dunia telah digunakan saya begitu unkindly, aku takut itu telah membuat saya curiga terhadap semua orang" Satu-satunya penulisan ilmiah miliknya yang diterbitkan dalam hidupnya muncul di Majalah of Natural History pada tahun 1839 , ekstrak dari surat yang Anning telah menulis surat kepada editor majalah mempertanyakan salah satu klaim-klaimnya. 

Setelah kematiannya pada tahun 1847, kisah hidup yang tidak biasa nya menarik peningkatan minat. Charles Dickens menulis tentang dirinya pada tahun 1865 bahwa "[t] putri yang tukang kayu telah memenangkan nama untuk dirinya sendiri, dan telah layak untuk menang." Pada tahun 2010, 163 tahun setelah kematiannya, para Royal Society termasuk Anning dalam daftar sepuluh wanita Inggris yang paling berpengaruh sejarah ilmu pengetahuan.
________________________________________________________
Semoga bermanfaat.
http://pangeran-it.blogspot.com/
Tema google 21 mei 2014 Tema google 21 mei 2014 Reviewed by Syawaluddin Amin, S.Kom on Mei 21, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.