Mengapa Kamu harus Menggunakan AMP?

 

Menurut data yang dikumpulkan oleh Google dan SOASTA 40% konsumen meninggalkan halaman yang membutuhkan waktu lebih dari tiga detik untuk memuat. Selain itu beberapa riset menunjukkan jika dengan menggunakan AMP tingkat konversi meningkat hingga 20%.

Menggunakan AMP paling efektif untuk jenis situs web tertentu. Blog dan situs berita, misalnya, mendapat manfaat besar dari kinerja yang lebih cepat. Pada saat yang sama, jenis website tersebut cenderung menggunakan desain yang disederhanakan, yang berarti mengadopsi pedoman AMP seharusnya tidak berdampak terlalu banyak pada User Experience.

Halaman AMP dimuat dalam 1,6 detik pada koneksi 3G dibandingkan halaman non-AMP yang dimuat dalam 7,1 detik. Halaman AMP dengan cepat mulai menghasilkan konversi 3% lebih banyak, Bounce rate diturunkan sebesar 26% dan pengguna menghabiskan waktu 2,5 kali lebih banyak di website.

Menerapkan halaman AMP memberi User Experience pengguna mobile yang lebih cepat dan dapat menurunkan bounce rate dan peningkatan konversi.

Itulah beberapa informasi mengenai apa itu AMP, Kelebihan dan kekurangan dan alasan mengapa kamu harus menggunakan AMP. Kamu bisa menggunakan AMP dengan cara menginstal plugin AMP pada wordpress.

Mengapa Kamu harus Menggunakan AMP? Mengapa Kamu harus Menggunakan AMP? Reviewed by Syawaluddin Amin, S.Kom on Agustus 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.