Kelebihan dan Kekurangan AMP

 

Apa saja kelebihan dan kekurangan menggunakan AMP? Ketika kamu menggunakan AMP terdapat plus-minusnya. Berikut informasinya :

Kelebihan Google AMP

Gratis, Kamu bisa menggunkan Google AMP tanpa mengeluarkan biaya

Meningkatkan user experience, Page loada yang cepat membuat pengjung lebih puas

Otomatis Optimasi Website,  Secara otomatis Google AMP akan mengoptimasi berbagai elemen website kamu, Salah satunya gambar.

Meringankan beban server – karena data-data AMP Google akan disimpan di Cache Google, Sehingga website tidak terlalu terbebani

Meningkatkan Konversi, Beberpa riset menunjukkan jika menggunakan AMP dapat meningkatkan konversi hingga 20%. 

Kekurangan Google AMP

Banyak plugin dan widget yang tak berfungsi – Karena webiste dibuat seminimalis mungkin, Maka bebepra plugin dan widget tidak dapat berfungsi dengan baik.

Mengurangi Pendapaan dari Iklan, Saat menggunakan AMP, Kamu stidaknya hanya dapat menampilkan satu iklan per halaman. Sehingga berpotensi mengurangi pendapatan dari iklan.

Tampilan sangat Minimaslis, Saat menggunakan AMP tampilan website kamu sangat menimimalis. Hal tersebut dapat mengorbankan banyak elemen UI dan UX.

JavaScript pihak ketiga kemunginkan banyak yang tidak berjalan, Javascript sangat mempengaruhi page load speed, Saat menggunakan AMP maka banyak Javascript pihak ketika tidak berjalan.

Kelebihan dan Kekurangan AMP Kelebihan dan Kekurangan AMP Reviewed by Syawaluddin Amin, S.Kom on Agustus 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.