Tujuan umum dan tujuan khusus DBMS

Assalamu'alaikum wr wb.
Kali ini saya akan share tentang Tujuan umum dan tujuan khusus DBMS.

Sebuah DBMS telah berkembang menjadi sistem software yang kompleks dan perkembangannya biasanya membutuhkan ribuan orang-tahun upaya pengembangan. [4] Beberapa DBMSs tujuan umum seperti Adabas , Oracle dan DB2 telah mengalami upgrade sejak 1970-an. Tujuan umum DBMS bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sebagai aplikasi sebanyak mungkin, yang menambah kompleksitas. Namun, fakta bahwa biaya pengembangan mereka dapat tersebar di sejumlah besar pengguna berarti bahwa mereka sering pendekatan yang paling hemat biaya. Namun, DBMS tujuan umum tidak selalu solusi yang optimal: dalam beberapa kasus tujuan umum DBMS dapat memperkenalkan overhead yang tidak perlu. Oleh karena itu, ada banyak contoh sistem yang menggunakan database tujuan khusus. Sebuah contoh umum adalah email sistem: sistem email yang dirancang untuk mengoptimalkan penanganan pesan email, dan tidak perlu bagian signifikan dari tujuan umum DBMS fungsi.

Banyak database memiliki perangkat lunak aplikasi yang mengakses database atas nama pengguna akhir, tanpa mengekspos antarmuka DBMS secara langsung. Programmer aplikasi dapat menggunakan protokol kawat secara langsung, atau lebih mungkin melalui antarmuka pemrograman aplikasi . Desainer database dan database administrator berinteraksi dengan DBMS melalui interface yang didedikasikan untuk membangun dan mempertahankan 'database, dan dengan demikian memerlukan beberapa pengetahuan lebih dan pemahaman tentang bagaimana DBMS beroperasi dan DBMS' aplikasi antarmuka eksternal dan parameter tuning.

Database Tujuan umum biasanya dikembangkan oleh salah satu organisasi atau komunitas programmer, sementara kelompok yang berbeda membangun aplikasi yang menggunakannya. Di banyak perusahaan, khusus database administrator menjaga database, menjalankan laporan, dan dapat bekerja pada kode yang berjalan pada database itu sendiri (bukan di aplikasi client).

Semoga bermanfaat.
http://pangeran-it.blogspot.com/
Referensi : Wikipedia
Tujuan umum dan tujuan khusus DBMS Tujuan umum dan tujuan khusus DBMS Reviewed by Syawaluddin Amin, S.Kom on Januari 18, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.