Sejarah Database

Assalamu'alaikum wr wb.
Kali ini saya akan share tentang Sejarah Database.

Dengan kemajuan data dalam teknologi di bidang prosesor , memori komputer , penyimpanan komputer dan jaringan komputer , ukuran, kemampuan, dan kinerja database dan DBMS masing-masing telah tumbuh dalam perintah besaran.

Perkembangan teknologi database dapat dibagi menjadi tiga era berdasarkan model data atau struktur: navigasi , SQL / relasional , dan pasca-relasional. Dua model data navigasi awal utama adalah model hirarki , dicontohkan oleh IBM system IMS, dan Codasyl Model ( Model Jaringan ), dilaksanakan di sejumlah produk seperti IDMS .

The model relasional , pertama kali diusulkan pada tahun 1970 oleh Edgar F. Codd , berangkat dari tradisi ini dengan menekankan bahwa aplikasi harus mencari data dengan konten, bukan dengan mengikuti link. Model relasional terdiri dari tabel buku-gaya, masing-masing digunakan untuk berbagai jenis entitas. Tidak sampai pertengahan 1980-an bahwa perangkat keras komputasi menjadi cukup kuat untuk memungkinkan sistem relasional (DBMS ditambah aplikasi) untuk digunakan secara luas. Pada awal 1990-an, bagaimanapun, sistem relasional dominan untuk semua aplikasi pengolahan data skala besar, dan mereka tetap dominan saat ini (2014) kecuali di daerah niche. Bahasa database yang dominan adalah SQL standar untuk model relasional, yang telah mempengaruhi bahasa database untuk model data lainnya. 
Obyek database diciptakan pada tahun 1980 untuk mengatasi ketidaknyamanan object-relational mismatch impedansi , yang menyebabkan coining istilah "post-relational" tetapi juga pengembangan hybrid database object-relasional .

Generasi berikutnya dari database pasca-relasional di tahun 2000-an dikenal sebagai NoSQL database, memperkenalkan cepat nilai kunci toko dan database berorientasi dokumen . A bersaing "generasi berikutnya" dikenal sebagai NewSQL database mencoba implementasi baru yang mempertahankan relasional / SQL model yang sementara bertujuan untuk mencocokkan kinerja tinggi NoSQL dibandingkan dengan DBMS relasional tersedia secara komersial.

Semoga bermanfaat.
http://pangeran-it.blogspot.com/
Referensi : Wikipedia
Sejarah Database Sejarah Database Reviewed by Syawaluddin Amin, S.Kom on Januari 18, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.