1960 Navigational DBMS


Assalamu'alaikum wr wb.
Kali ini saya akan share tentang 1960 Navigation DBMS. Sebenarnya apa sih itu 1960 navigation DBMS ? saya juga tidak tahu. hahahaha... mari kita simak penjelasannya.

Pengenalan database jangka bertepatan dengan ketersediaan storage direct-access (disk dan drum) dari pertengahan 1960-an dan seterusnya. Istilah ini mewakili kontras dengan sistem berbasis tape dari masa lalu, yang memungkinkan penggunaan interaktif bersama daripada harian batch processing . The kamus Oxford English mengutip [6] 1962 laporan oleh Sistem Development Corporation of California sebagai yang pertama untuk menggunakan istilah "basis data" dalam pengertian teknis tertentu.

Seperti komputer tumbuh dalam kecepatan dan kemampuan, sejumlah sistem database tujuan umum muncul, pada pertengahan 1960-an ada sejumlah sistem tersebut dalam penggunaan komersial. Minat standar mulai tumbuh, dan Charles Bachman , penulis salah satu produk tersebut, Integrated Data Store (IDS), mendirikan "Database Task Group" dalam CODASYL , kelompok yang bertanggung jawab untuk penciptaan dan standarisasi COBOL . Pada tahun 1971 mereka disampaikan standar mereka, yang umumnya dikenal sebagai "pendekatan Codasyl", dan segera sejumlah produk komersial berdasarkan pendekatan ini dibuat tersedia.

Pendekatan Codasyl didasarkan pada "manual" navigasi set data terkait yang dibentuk menjadi sebuah jaringan besar. Rekaman dapat ditemukan baik dengan menggunakan primary key (dikenal sebagai kunci CALC, biasanya diimplementasikan dengan hashing), dengan menavigasi hubungan (disebut set) dari satu record ke yang lain, atau dengan memindai semua catatan secara berurutan. Kemudian sistem menambahkan B-Pohon untuk menyediakan jalur akses alternatif. Banyak database Codasyl juga menambahkan bahasa query yang sangat mudah. Namun, dalam penghitungan akhir, CODASYL sangat kompleks dan diperlukan pelatihan dan tenaga untuk menghasilkan aplikasi yang berguna.

IBM juga memiliki sistem DBMS mereka sendiri pada tahun 1968, dikenal sebagai IMS. IMS adalah pengembangan perangkat lunak yang ditulis untuk program Apollo pada System/360 . IMS secara umum mirip dalam konsep ke Codasyl, tetapi digunakan hirarki yang ketat untuk modelnya navigasi data, bukan model jaringan Codasyl itu. Kedua konsep kemudian dikenal sebagai database navigasi karena cara data yang diakses, dan 1973 Bachman yang Turing Award presentasi adalah The Programmer sebagai Navigator. IMS diklasifikasikan sebagai hirarki database . IDMS dan Cincom Sistem ' TOTAL database yang diklasifikasikan sebagai database jaringan .

Semoga bermanfaat.
http://pangeran-it.blogspot.com/
Referensi : Wikipedia
1960 Navigational DBMS 1960 Navigational DBMS Reviewed by Syawaluddin Amin, S.Kom on Januari 18, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.