1970 DBMS relasional

Assalamu'alaikum wr wb.
Kali ini saya akan share tentang 1970 DBMS relasional.

Edgar Codd bekerja di IBM di San Jose, California , di salah satu kantor cabang mereka yang terutama terlibat dalam pengembangan hard disk sistem. Dia tidak senang dengan model navigasi pendekatan Codasyl, terutama kurangnya "pencarian" fasilitas. Pada tahun 1970, ia menulis sejumlah makalah yang diuraikan pendekatan baru untuk konstruksi database yang akhirnya memuncak dalam terobosan A Relational Model Data untuk Besar Shared Data Bank. 

Dalam tulisan ini, ia menggambarkan sistem baru untuk menyimpan dan bekerja dengan database yang besar. Alih-alih catatan yang disimpan dalam beberapa jenis linked list dari bentuk-bebas catatan seperti dalam Codasyl, ide Codd adalah untuk menggunakan " tabel "catatan panjang tetap, dengan masing-masing tabel yang digunakan untuk berbagai jenis entitas. Sebuah sistem linked-list akan sangat tidak efisien ketika menyimpan "jarang" database dimana beberapa data untuk setiap satu record dapat dibiarkan kosong. Model relasional diselesaikan ini dengan memisahkan data ke dalam serangkaian tabel dinormalisasi (atau hubungan), dengan elemen opsional yang pindah dari tabel utama ke tempat mereka akan mengambil ruang hanya jika diperlukan. Data dapat bebas dimasukkan, dihapus dan diedit dalam tabel ini, dengan DBMS melakukan perawatan apa pun yang diperlukan untuk menyajikan tampilan tabel ke aplikasi / user.


Dalam model relasional , catatan terkait terkait bersama-sama dengan "kunci"
Model relasional juga memungkinkan isi database untuk berkembang tanpa menulis ulang konstan link dan pointer. Bagian relasional berasal dari entitas referensi entitas lain dalam apa yang dikenal sebagai hubungan satu-ke-banyak, seperti model tradisional hirarkis, dan banyak-ke-banyak hubungan, seperti navigasi (network) model. Dengan demikian, model relasional dapat mengekspresikan kedua model hirarkis dan navigasi, serta sebagai model tabular asli, memungkinkan untuk pemodelan murni atau dikombinasikan dalam tiga model, seperti aplikasi memerlukan.

Misalnya, penggunaan umum dari sistem database untuk melacak informasi tentang pengguna, nama mereka, informasi login, berbagai alamat dan nomor telepon. Dalam pendekatan navigasi semua data ini akan ditempatkan di satu catatan, dan barang-barang yang tidak terpakai akan hanya tidak ditempatkan dalam database. Dalam pendekatan relasional, data akan dinormalisasi ke tabel user, tabel alamat dan nomor telepon meja (misalnya). Rekaman akan dibuat dalam tabel ini opsional hanya jika nomor alamat atau telepon benar-benar disediakan.

Menghubungkan informasi kembali bersama-sama adalah kunci untuk sistem ini. Dalam model relasional, beberapa bit informasi digunakan sebagai " kunci ", unik mendefinisikan catatan tertentu. Ketika informasi sedang dikumpulkan tentang pengguna, informasi yang disimpan dalam tabel opsional akan ditemukan dengan mencari kunci ini. Misalnya, jika nama login pengguna adalah unik, alamat dan nomor telepon bagi pengguna yang akan direkam dengan nama login sebagai kunci. Ini sederhana "re-linking" dari data terkait kembali ke koleksi tunggal adalah sesuatu yang bahasa komputer tradisional tidak dirancang untuk.

Sama seperti pendekatan navigasi akan memerlukan program loop untuk mengumpulkan catatan, pendekatan relasional akan membutuhkan loop untuk mengumpulkan informasi tentang salah satu record. Solusi Codd ke looping yang diperlukan adalah set-bahasa berorientasi, saran yang nantinya akan menelurkan mana-mana SQL . Menggunakan cabang matematika dikenal sebagai tuple kalkulus , ia menunjukkan bahwa sistem tersebut dapat mendukung semua operasi database normal (insert, update dll) serta menyediakan sistem yang sederhana untuk menemukan dan mengembalikan set data dalam satu operasi.

Kertas Codd dijemput oleh dua orang di Berkeley, Eugene Wong dan Michael Stonebraker . Mereka memulai sebuah proyek yang dikenal sebagai INGRES menggunakan dana yang sudah dialokasikan untuk proyek database geografis dan programmer mahasiswa untuk menghasilkan kode. Mulai tahun 1973, INGRES disampaikan produk tes pertama yang umumnya siap untuk digunakan secara luas pada tahun 1979. INGRES mirip dengan Sistem R dalam berbagai cara, termasuk penggunaan "bahasa" untuk akses data, yang dikenal sebagai QUEL . Seiring waktu, INGRES pindah ke standar SQL muncul.
IBM sendiri melakukan satu uji implementasi model relasional, PRTV , dan produksi satu, Sistem Bisnis 12 , baik sekarang dihentikan. Honeywell menulis MRDS untuk Multics , dan sekarang ada dua implementasi baru: Alphora Dataphor dan Rel . Kebanyakan implementasi DBMS lain biasanya disebut relasional sebenarnya SQL DBMSs.

Pada tahun 1970, University of Michigan memulai pengembangan dari Sistem Manajemen Informasi MICRO berdasarkan Set-teoritik Model data DL Childs '. Micro digunakan untuk mengelola set data yang sangat besar oleh AS Departemen Tenaga Kerja , yang US Environmental Protection Agency , dan peneliti dari University of Alberta , yang University of Michigan , dan Wayne State University . Itu berlari pada komputer mainframe IBM menggunakan Terminal Sistem Michigan . Sistem ini tetap dalam produksi sampai 1998.

Dalam model relasional , catatan terkait terkait bersama-sama dengan "kunci"

Semoga bermanfaat.
http://pangeran-it.blogspot.com/
Referensi : Wikipedia
1970 DBMS relasional 1970 DBMS relasional Reviewed by Syawaluddin Amin, S.Kom on Januari 18, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.